Sekretariat DPRD Samarinda Raih Penghargaan Perangkat Daerah Terbaik

Samarinda,Lansir.Id – Sekretariat DPRD (Setwan) Kota Samarinda berhasil meraih penghargaan sebagai perangkat daerah terbaik atas capaian target triwulan II anggaran tahun 2024. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, kepada Sekretaris DPRD Kota Samarinda, Agus Tri Sutanto, di Ruang Mangkupelas Balaikota Samarinda pada Kamis (18/7/2024).

Keberhasilan ini tidak terlepas dari etos kerja yang tinggi dari jajaran Sekretariat DPRD Samarinda yang mampu mencapai target yang telah ditetapkan.

“Untuk mencapai target yang diberikan, diperlukan perencanaan kegiatan dan penganggarannya yang tepat, baik secara kuantitatif maupun tahapan pelaksanaannya,” ujar Agus Tri Sutanto.

Agus berharap agar ke depannya, jajaran Sekretariat DPRD Samarinda terus mengedepankan pengabdian tanpa memikirkan penghargaan yang akan diterima.

“Yang terpenting adalah bagaimana terus meningkatkan kinerja dan tanggung jawab terhadap tugas yang diemban,” tambahnya.

Selain Sekretariat DPRD Samarinda, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain yang juga menerima penghargaan serupa adalah Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Samarinda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Samarinda, serta Inspektorat Daerah Kota Samarinda.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Edaran (SE) Mendagri tentang Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2024 dan SE Wali Kota Samarinda tentang Sinkronisasi Data dan Monitoring serta Evaluasi Realisasi Pekerjaan Tahun Anggaran 2024, target realisasi fisik dan keuangan telah ditetapkan hingga triwulan II minimal sebesar 47,5%. Namun, target predikat keseluruhan OPD masih minus 1,25%.

“Seluruh OPD diharapkan melakukan konsolidasi internal agar target perangkat daerah yang telah ditetapkan maupun standar Pemerintah Kota dapat terpenuhi, baik dari segi realisasi fisik maupun keuangan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan peringkat target Pemerintah dengan target perangkat daerah sendiri,” jelas Andi Harun.(Adv)

 

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER