Buka Puasa Bersama Dengan KKSS, Jahidin Ingatkan Pentingnya Silahturahmi

Samarinda, Lansir.Id – Dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah, anggota DPRD Kalimantan Timur, Jahidin, mewakili Ketua DPRD setempat, menghadiri acara buka puasa bersama dan silaturahmi yang diselenggarakan oleh Komunitas Jalan Sehat (KJS) dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur. Acara yang bertajuk “Hilangkan Perbedaan Rajut Kebersamaan” ini berlangsung di rumah Muhammad Nasir, Ketua KJS Kalimantan Timur.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Ketua BPW KKSS Kalimantan Timur, Alimuddin Latief, serta perwakilan dari forkopimda Samarinda dan tokoh-tokoh Bugis di wilayah tersebut. Jahidin, dalam wawancaranya, menekankan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari tradisi safari Ramadhan yang rutin dilakukan setiap tahun.

Menurut Jahidin, acara ini diadakan secara bergantian oleh anggota KKSS yang memiliki kemampuan dan kesediaan untuk menyelenggarakannya.

“Tradisi ini dimulai dari rumah saya, sebagai Ketua Umum KKSS Kota Samarinda,” ujar politisi dari PKB tersebut.Sabtu (30/3/2024).

Acara ini juga menjadi momen penting untuk menjalin silaturahmi antar anggota KKSS di Samarinda, terutama menjelang hari raya ketika banyak anggota yang akan kembali ke kampung halaman masing-masing. Jahidin berharap tradisi ini akan terus berlanjut dan memperkuat tali persaudaraan di antara anggota KKSS.

Kegiatan buka puasa bersama diikuti dengan sholat Magrib dan Isya berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz H Ubaidillah Shaleh Al Bugizy, kepala pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Ishlahu Ummah Pare-Pare. Wali Kota Samarinda, Andi Harun, memberikan tausiyah sebelum jamaah melaksanakan sholat Tarawih bersama. Acara diakhiri dengan pembagian 700 sarung kepada para jamaah yang hadir.(Adv/DprdKaltim)

 

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER