Beranda Kaltimku Berau Kiprah Pilar Usaha Sinar Mas Menggandeng UMKM dan Memberdayakan Masyarakat

Kiprah Pilar Usaha Sinar Mas Menggandeng UMKM dan Memberdayakan Masyarakat

0
26

Sinar Mas terus memperkuat komitmennya dalam menjalin kemitraan strategis dengan masyarakat dan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di berbagai daerah.

Salah satu upaya itu dilakukan melalui serangkaian program dan inisiatif sosialnya sebagai wujud corporate social responsibility (CSR). Sebagai entitas yang bergerak di berbagai sektor, komitmen Sinar Mas tercermin dari sejumlah program pada sektor-sektor utama, yakni ekonomi, lingkungan, infrastruktur, hingga pendidikan.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat terus memberikan dampak positif dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan daerah. Salah satunya adalah inisiatif salah satu pilar usaha Sinar Mas, yakni PT Smartfren Telecom, Tbk (Smartfren) yang mendukung penuh pertumbuhan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan cara memberikan pelatihan digital bagi para pelaku usaha di Indonesia.

Pada sebuah kesempatan, Smartfren berkolaborasi dengan Indofood memberikan pelatihan digital di Kantor Kelurahan Ciketingudik, Bekasi, Jawa Barat, Februari silam (15/2/2023). Beberapa materi pelatihan yang diberikan, meliputi pola pikir digitalisasi, strategi memulai bisnis digital, hingga perkembangan digitalpreneur yang berlangsung menggandeng Teman Kreasi dan Smartfren Community.

Head of Community Development Smartfren Dani Akhyar menyebutan, Smartfren dan Indofood mempunyai visi yang sama dalam upaya memperkuat UMKM di Indonesia. “Melalui kolaborasi ini, kami ingin mengajak teman-teman pelaku usaha lokal untuk naik level dengan menerapkan digitalisasi agar membuka lebih banyak peluang baru,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (3/5/2023).

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini