Ketua DPRD Kaltim Berikan catatan terkait infrastruktur jalan di Kaltim

Samarinda, Lansir.Id – Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, memberikan evaluasi terkait kondisi sejumlah ruas jalan di wilayah Kaltim.

Ia bersama rombongan Gubernur Kaltim telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa ruas jalan dari Samarinda menuju Kubar beberapa waktu yang lalu.

Menurut Hasanuddin Mas’ud, ruas jalan dari Tenggarong sampai Kota Bangun masih memerlukan perbaikan yang lebih banyak. Begitu juga dengan jalan arteri yang menghubungkan Kukar dan Kubar yang masih rusak.

“Memang banyak (masalahnya), terutama infrastruktur jalan, walaupun tidak semua menjadi tanggung jawab Provinsi, karena sebagian besar adalah jalan negara,” ujarnya.

Namun, ia berharap Pemprov Kaltim bisa berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk memperbaiki jalan-jalan nasional tersebut. Sebab, kerusakan jalan ini sudah berlangsung lama, meskipun ada beberapa yang sudah diperbaiki dengan rigid atau cor beton.

“Harusnya komunikasi antara provinsi dan pusat ini dibangun, karena menurut saya ini terlalu lambat, karena ini sudah berjalan bukan 1-2 tahun,” tegasnya.

Politisi Golkar ini juga menginginkan, Pemprov Kaltim melalui OPD terkait bisa memberikan perhatian lebih. Apalagi, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bisa dijangkau melalui jalur alternatif di Jonggon, Kukar, yang tentunya harus didukung infrastruktur yang baik.

Ia berharap setiap daerah di Kaltim bisa menjadi mitra yang selalu bersinergi dan terlibat dalam pembangunan ibu kota baru ini.

“Apalagi ini kan sudah masuk IKN, jalan kan termasuk infrastruktur yang sangat penting untuk penunjang pembangunan. Kita hampir menempuh perjalanan 10 jam, banyak yang harus kita perbaiki,” jelasnya.

“Jalan ini kan penghubung antar daerah ya, tentu menjadi sangat penting, jalan arteri harus mulus,” tambahnya.(Adv/DprdKaltim)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER