Dibiayai Pemprov Kaltim 6 Milyar,Seno Aji Tinjau Proyek Drainase Loa Ipuh

Samarinda,Lansir,Id – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Seno Aji, melakukan pengawasan proyek drainase di Kelurahan Loa Ipuh,Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) yang dibiayai sekitar Rp6 miliar oleh Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Proyek drainase ini memiliki panjang sekira 200 meter dan merupakan hasil perjuangan di Dapil Kukar agar masyarakat Loa Ipuh terbebas dari banjir saat musim hujan,”Ucap Seno (26/10/2023).

Seno Aji secara langsung melakukan kunjungan ke lokasi proyek dan berbicara dengan tim pelaksana. Ia memberikan penghargaan terhadap kemajuan proyek yang dinilai berjalan dengan baik, termasuk penyelesaian 200 meter pertama dari proyek.

Meskipun demikian, Seno Aji mengingatkan bahwa masih ada sisa pengerjaan drainase sepanjang 700 meter yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui dinas terkait.

“Drainase ini sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat Loa Ipuh, dan diharapkan dapat mencegah banjir serta menjaga roda perekonomian tetap berjalan,”ungkapnya

Menurut Seno Aji, tugas pemerintah adalah membuat dan melakukan pemeliharaan saluran drainase, seperti mengeruk sampah dan normalisasi saluran air.

“Sementara itu, masyarakat bertugas menjaga kebersihan saluran drainase dengan tidak membuang sampah di dalamnya,”

Sebelumnya,Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah melakukan percepatan pembangunan saluran drainase di Kota Tenggarong.

Kepala Dinas PU Kukar, Wisnu Wardhana, menyatakan bahwa instansinya akan melanjutkan pembangunan saluran drainase di Tenggarong untuk mengatasi banjir akibat luapan air sungai. Pemerintah Kabupaten Kukar telah mengalokasikan dana sebesar Rp12 miliar untuk proyek pembangunan saluran drainase di Kota Tenggarong.

Meskipun proyek sempat terhenti pada tahun 2022, langkah ini diharapkan dapat mengurangi dampak banjir yang masih terjadi di Tenggarong (Adv/DPRD Kaltim)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER