Pemilu Serentak Semakin Dekat, Marthinus Imbau Masyarakat Agar Tak Termakan Hoaks

Samarinda, Lansir.id – Jelang tahun poltik di Tahun 2024 mendatang, Anggota DPRD Kaltim Marthinus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tak termakan isu hoaks atau berita bohong.

“Momentum tahun politik, informasi hoaks itu pasti akan bermunculan, masyarakat harus cerdas dalam memilah informasi yang tidak akurat,” sebutnya.

Ia meminta kepada masyarakat sekiranya dapat menyaring informasi secara detail agar tidak terpancing berita hoaks. Sebelum informasi yang didapat lalu disebarkan, harus terlebih dahulu kebenarannya.

Menurut Martinus,dampak yang ditimbulkan dari berita hoaks tersebut yakni bisa menyebabkan perpecahan,dan membahayakan kondusifitas ditengah kehidupan masyarakat. Terlebih pada tahun 2024 intensitas politik yang dihasilkan pasti sangat akan tinggi.

“Hoaks ini dapat memecah belah sesama kelompok atau golongan lainnya,” jelasnya.

Lanjut Politisi Partai PDIP itu,dirinya berharap masyarakat tidak terpengaruh atas apa yang tersebar sosial media media maupun jagat raya. Ia mengingatkan bisa saja informasi hoaks sengaja disebarkan demi kepentingan suatu kelompok.

“Kita harus cerdas dalam mendalami informasi yang didengar,agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain,” tutupnya. (adv/DPRD Kaltim)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER