Rencana Pembangunan Flyover MT Haryono – Teuku Umar,Veridiana : Studi Kelayaan akan di anggarkan tahun 2024

Samarinda,Lansir.Id – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Veridiana Huraq Wang mengatakan bahwa pembahasan anggaran untuk membangun flyover yang menghubungkan Jalan MT Haryono dan Jalan Teuku Umar di Kota Samarinda telah diakomodir pada APBD 2024.

“Termasuk usulan anggaran feasibility study atau studi kelayakandan itu memang belum termasuk anggaran proyek fisiknya,”Ucapnya. Senin (23/10/2023)

Pembangunan flyover MT Haryono – Teuku Umar sendiri mengemuka pada tahun 2023 ini. Diproyeksikan pembangunan jembatan layang ini untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan tersebut.

Selain mencegah kecelakaan di kawasan tersebut, menurut Veridiana,bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di simpangan tersebut, khususnya di jam – jam tertentu yang padat kendaraan.

“Ini untuk mengurai kemacetan,khususnya di simpangan Jalan MT Haryono dan Teuku Umar yang juga menghubungkan Jalan M Said dan Jalan Tengkawang,”Tandasnya.

Lebih Lanjut ia menerangkan,studi kelayakan akan dilaksanakan terlebih dahulu untuk menimbang dampak dari rencana pembangunan proyek.bila studi kelayakan sudah ada,barulah memasuki tahapan penganggaran pekerjaan fisik flyover.

“Kalau sudah fix studi kelayakan nya Dan DED nya sudah ada,baru dilakukan untuk penganggaran fisiknya,”Terangnya (Adv/DprdKaltim)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER