Anhar Sebut Pembentukan DOB Jangan Lihat Aspek Politiknya Dan Tak Bebani Pemerintah Pusat

Samarinda,Lansir.Id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda belum menyatakan dukungannya terhadap usulan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Samarinda Seberang yang beberapa tahun ini menjadi bahan pembicaraan. Gagasan memisahkan diri dari Kota Samarinda telah menjadi wacana yang berkelanjutan yang belum mendapat dukungan signifikan dari pemerintah daerah.

Anggota DPRD Samarinda, Anhar yang menolak rencana tersebut mengungkapkan keprihatinannya, bahwa sebagian pendukung pemekaran hanya memiliki ambisi politik dan tidak mempertimbangkan dampak jangka panjang dari keputusan mereka.

Ia mengingatkan agar tidak terjadi pemekaran daerah tanpa sumber pendapatan yang memadai, yang dapat menimbulkan ketergantungan pada Pemerintah Pusat dan menjadi beban di masa mendatang. Karena itu, Anhar mengimbau setiap orang untuk mempertimbangkan konsekuensi dari tindakan mereka dan tidak hanya fokus pada keuntungan politik.

“Jangan dilihat dari aspek politik saja, sebab itu tidak mudah. Jangan sampai nanti ketika dimekarkan, tidak memiliki sumber daya penghasilan yang cukup, akhirnya disusui terus dan menjadi beban oleh Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (Adv)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER