Sutomo Jabir Minta Pemerintah Berikan Perhatian, Terhadap Akses Jalan dan Jembatan Antar Kota Kabupaten

Samarinda, Lansir.id – Pembangunan di beberapa daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) perlu mendapatkan perhatian khusus. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Sutomo Jabir.

Menurutnya, masalah akses jalan serta jembatan pada daerah tertinggal yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk kemudahan dalam beraktivitas. Sutomo mengatakan, dengan meningkatkannya APBD Kaltim diharapkan untuk bisa dialokasikan untuk peningkatan infrastruktur.

“Kita jangan hanya berfokus pada pembangunan daerah yang mudah diakses,daerah terpencil juga harus menjadi perhatian,maka itu kami fokus lebih memprioritaskan ke arah sana,” tegasnya.

Meski demikian Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim itu juga menyebutkan, dana pembangunan di daerah tertinggal cukup besar. Hal itu seharusnya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat seiring meningkatnya anggaran yang dimiliki Provinsi Kaltim.

“Setidaknya memberikan dampak baik, meskipun dana yang dikeluarkan cukup besar, dan tercapainya pemerataan pembangunan dibeberapa daerah tertinggal,” tuturnya.

Yang menjadi catatan pria yang kerap disapa Tomo ini yakni akses dan jembatan. Misalnya arah menuju Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, dan Kabupaten Berau.

“Akses jalan dan jembatan sudah ada, namun kondisinya masih tidak ada yang layak. Sehingga ini menjadi program yang mesti dikejar agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya. (Adv/DPRD Kaltim)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER