Hadiri Peringatan HUT TNI Ke-78, Seno Aji Sampaikan Harapan untuk Terus Bersinergi dengan Rakyat

Samarinda, Lansir.id – Peringatakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, pada Kamis (5/10/2023). Para perayaan tahun ini mengangkat tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Dalam arahannya Seno Aji mengungkapkan, TNI merupakan penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tersebar di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Tanah Air. Sekretaris DPD Gerindra Kaltim Gerindra ini mengungkapkan harapannya agar TNI terus bersinergi dengan rakyat dalam menjaga NKRI.

”TNI bertugas untuk menjaga dan melindungi rakyat, keutuhan dan kedaulatan NKRI. Oleh karena itu, TNI harus manunggal dengan rakyat, kuat mental, fisik, dan alutsista,” ungkap Seno Aji.

Di momen peringatan HUT TNI ke-78 tahun, Seno Aji juga mengingatkan semua pihak tentang pentingnya menjaga keamanan dan kedaulatan negara, terutama menjelang Pemilu 2024. Lantaran di tahun politik ini memang sangat rentan terjadinya perpecahan yang bisa mengancam stabilitas keamanan negara.

“Kita tidak boleh melupakan jasa-jasa TNI dalam menjaga persatuan dan kesatuan kita,” tegasnya.

Dengan penuh semangat, Seno Aji berharap agar TNI terus melindungi rakyatnya dan menjaga netralitasnya dalam Pemilu 2024 sehingga proses demokrasi berjalan aman dan lancar.

“Dirgahayu TNI ke-78, TNI Patriot NKRI, mengawal demokrasi untuk Indonesia maju,” tutupnya. (Adv/DPRD Kaltim )

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER