Lima Tahun Kepemimpinan Isran – Hadi,Udin Menilai Belum Tuntas

Samarinda,Lansir.Id – Masa jabatan Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai Gubernur Kaltim dan Wakil Gubernur Kaltim telah berakhir per 30 September 2023.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Kaltim M.Udin menilai kinerja Gubernur Isran Noor Dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi belum tuntas dalam menyelesaikan permasalahan di Kaltim.terkait infrastruktur,pendidikan,dan tenaga kerja yang hingga kini belum terselesaikan.

“Beliau juga menyadari masih banyak masalah – masalah selama lima tahun menjabat,tentu hal ini perlu menjadi koreksi,”Kata Udin di Samarinda Sabtu(29/9/2023).

Selain menyoroti infrastruktur,pria yang kerap disapa Udin itu juga menyoroti masalah pendidikan,tenaga kerja di Kaltim. Ia mengatakan ada salah satu kasus di Kabupaten Berau,dimana seseorang anak tak bisa sekolah di dekat rumahnya yang hanya berjarak 350 dari sekolah,dan harus bersekolah 7 kilometer dari kediamannya.

“Masalah pendidikan dan tenaga kerja juga harus menjadi pertimbangan,kami berharap dengan adanya PJ Gubernur yang terpilih sektor tenaga kerja kita kan kita tidak baik – baik saja,”Ungkapnya.

Selain itu,Udin juga menyoroti kondisi infrastruktur jalan di sejumlah daerah di Kalimantan Timur,seperti jalan Samarinda – Kutai Barat,Samarinda – Bontang,Berau – Tanjung Redeb,Samarinda – Tenggarong – Kota Bangun.

“Salah satu penyebabnya tambang ilegal karena setiap koridoran tampak melalui jalan umum.ini sebenarnya tidak ada ketegasan dari pemerintah kita termasuk aparat kita juga,”Ungkapnya.

Udin menambahkan,Pemerintah Provinsi harus mengklaim atau melaporkan kepada pihak yang berwenang oknum – oknum yang menggunakan jalan tersebut untuk kepentingan tambang ilegal.

“Kita berharap bahwa PJ Gubernur yang akan datang bisa sebagai pembenah,mengevaluasi berkaitan dengan kinerja seluruh OPD yang berkaitan dengan jalan – jalan dan yang lain,”Harapnya.

Terkait permasalahan tenaga kerja,Udin mempertanyakan investor asing yang banyak memperkerjakan kaum ekspatriat,namun tenaga kerja lokal minim diberdayakan dan diakomodir.

Ia berharap Pemprov Kaltim membuat pelatihan – pelatihan dan wadah untuk mengasah skill bagi anak – anak muda yang ingin bekerja.

“Kalau kita tidak berbenah dari sekarang maka kita akan ketinggalan,”Ucap Udin.

Tak lupa Udin mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi atas dedikasi nya untuk membangun Kaltim.

“Harapannya kedepan bisa meningkatkan kesejahteraan, infrastruktur jalan,pendidikan,dan hal – hal lain yang ada di Kalimantan Timur bisa segera dibenahi dan diperbaiki dengan segera oleh pemimpin baru,”tutupnya.(*)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER