Harusnya 3,DPRD Kaltim setorkan 5 Nama PJ Gubernur Kaltim Ke Kemendagri

Samarinda,Lansir.Id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Hasanuddin Mas’ud menungkapkan hasil Rapat Pimpinan (Rapim) DPRD Kaltim di Surabaya Jawa Timur (Jatim)pada Selasa (5/9/2023) yang menyepakati 3 nama Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim.

Namun pada hasil Rapat Pimpinan (Rapim) di Surabaya lalu,menghasilkan 5 nama yang menjadi bakal calon PJ Gubernur Kaltim yang akan menggantikan Isran Noor untuk disetorkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Hamas menyebut,bahwa pasca rapim di Surabaya pimpinan DPRD Kaltim sudah sepakat dengan 8 Ketua Fraksi melalui fraksi agar ada usulan nama.fraksi telah mengakomodir 3 nama sehingga muncul nama – nama 5 orang yang telah beredar.

Politisi Partai Golkar tersebut menginginkan semua nama yang telah direkomendasikan merupakan sosok representasi dari Rakyat Kaltim.serta yang menduduki posisi PJ Gubernur representasi Kaltim.

“Jangan yang kita rekomendasikan tapi ternyata yang datang tidak sesuai, jadi untuk apa sebenarnya undang-undang nomor 10 tahun 2016 ini, kalau tidak merepresentasikan. Maka untuk itulah kami akhirnya mendorong 5 nama ini, bisa masuk 3 besar. Kita dorong semua, intinya seperti itu, nanti pusat lah yang menentukan,”Ucap Hamas.

Meskipun ada ganjalan aturan fungsional san struktural,Hamas bersikukuh demi demokrasi , DPRD Kaltim mengusulkan nama – nama tersebut.
“Kita Menghargai semua pendapat fraksi dan kita dorong 3 nama teratas dalam mekanisme perangkingan dan semua dibawahnya,”Tegasnya.(*)

Untuk nama-nama, Hamas kemudian menyebut sesuai urutan ranking:

1. Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. H. Alimuddin, M.Si

2. Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin

3. Dirjen Otda Kemendagri, Dr. Akmal Malik, M.Si

4. Sekda Provinsi Kaltim Dra. Sri Wahyuni, M.PP

5. Rektor Universitas Mulawarman Prof. Ir. Abdunnur

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER