DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna Ke-28,Bahas Kegiatan Tahun 2023 Dan Laporan Kegiatan Masa Sidang Kedua Tahun 2023


Samarinda,Lansir.Id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim menggelar Rapat Paripurna Ke-28 Dengan Agenda “Pengesahan Agenda Kegiatan Masa Sidang Ketiga Tahun 2023, Penyampaian Laporan Kegiatan Masa Sidang Kedua Tahun 2023,Dan Penutupan Masa Sidang Kedua Tahun 2023”.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan,Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim telah menyusun jadwal kegiatan masa sidang ketiga Tahun 2023 pada tanggal 31 Agustus 2023,dan telah diketahui oleh semua Anggota DPRD Kaltim.

“Agenda DPRD Kaltim masa sidang III sudah disahkan dan disepakati oleh semua Anggota Dewan yang hadir,”Ucap Samsun.

Samsun menyebutkan bahwa selain membahas tentang agenda masa sidang ketiga Tahun 2023, Pihaknya juga membahas tentang laporan kegiatan masa sidang kedua Tahun 2023.

Menurutnya laporan tersebut merupakan tolak ukur bagi Anggota Dewan untuk mengetahui hasil kerja DPRD Kaltim selama empat bulan yang lalu.

“Harapannya Anggota DPRD Kaltim kiranya dapat terus meningkatkan produktivitas,pengabdian serta kinerja bagi wakil rakyat Kalimantan Timur,”Terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kaltim Norhayati mengatakan,dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan pada masa sidang kedua Tahun 2023 bisa di informasikan kepada setiap masa sidang tahun berjalan dalam rapat paripurna.

“Dalam rangka melaporkan hasil berbagai program dan kegiatan yang sudah ditetapkan pada jadwal Kegiatan DPRD Kaltim dan untuk memaksimalkan tugas dan fungsi DPRD melalui Alat Kelengkapan Dewan (AKD),”Ucap Nunung Sapaan Akrabnya.

Nunung melanjutkan, pelaksanaan kegiatan yang disampaikan adalah sebagai bentuk akuntabilitas kinerja terhadap masyarakat dan sebagai amanat yang tertuang dalam perundang-undangan yang ada dan berkaitan dengan tugas dan fungsi DPRD Kaltim serta Sekretariat DPRD Kaltim.

“Proses Agenda dan Penjadwalan kegiatan yang telah ditetapkan memang sering mengalami perubahan,karena semakin meningkatnya dan padatnya kegiatan kedewanan,”Tuturnya.(*)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INFOGRAFIS

Advertismentspot_img

TERPOPULER